Cara Asik Memperingati Hari Kartini

Lobby Fisipol tampak berbeda pada Sabtu siang (21/4). Foto-foto terpajang rapi sepanjang venue. Kahun, gitar dan alat musik lainnya bersandar ditengah. Lantunan musik dan suara merdu gadis berpakaian batik menjadi pelengkap. 12 penampil dari berbagai latar belakang ikut berdendang turut menyemarakan acara.

Acara yang berlangsung kurang lebih 6 jam tersebut merupakan bentuk ekspresi mahasiswa dalam memperingati hari Kartini. Cara yang unik tersebut digagas oleh Dinas Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (BEM FISIPOL UMY) dalam bentuk “Pop art Fisipol dan Panggung Ekspresi”.

Kristiadi, ketua panitia menutup acara tersebut dengan ucapan syukur dan harapan semua orang dapat mengambil pelajaranya, “Alhamdulillah partisipasi dari peserta ataupun masyarakat Fisipol sendiri ramai, banyak yang ikut serta dalam memperingati hari Kartini ini, Semoga adanya peringatan ini menjadikan kita semua semakin dewasa dalam menyikapi sesuatu serta memahami perjuangan pahlawan,” pungkasnya.

Oleh : Aditya Purnama Aji (Dinas Kominfo)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *